Jumat, 01 Mei 2009

Jakarta (ANTARA News) - Artis Nicholas Saputra mengatakan film Prancis tidak hanya soal romantisme saja, tetapi juga kuat di genre film komedi dan action (aksi).

"Film Prancis terkesan romantis karena bahasanya, tetapi film mereka juga kuat di komedi dan action," kata Nicholas Saputra disela-sela pembukaan Festival Sinema Prancis di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Jumat malam.

Nicholas Saputra dan Marsha Timoty yang datang malam ini ditunjuk sebagai duta festival sinema Prancis ke-14 tahun ini.

Nico mengatakan film Prancis memang sudah berkarakter dengan film romantis.

"Ibaratnya kita menonton dengan menutup telinga, kita sudah tahu itu film Prancis dari gaya filmnya," katanya.

Nico sendiri telah menonton beberapa film dari 20 film Prancis yang diputar di Festival Sinema Prancis ke-14 ini.

Sedangkan bintang film "Pintu Terlarang" dan "Coklat Stroberi", Marsha Timothy mengaku sangat mengagumi film-film Prancis, bukan saja karena ia kini menjadi Duta Festival Sinema Prancis.

"Ibuku sangat gemar nonton film-film Prancis, sehingga sejak kecil aku sudah sering diajak nonton bareng. Pada saat aku sudah terjun sebagai pemain film juga masih nonton film-film Prancis karena beberapa judul direkomendasikan sutradaraku sebagai bahan untuk belajar akting," katanya dalam konferensi pers Festival Sinema Prancis di Jakarta, Rabu (1/4).

Kekasih dari Fachri Albar ini mengungkapkan kekagumannya pada film-film Prancis antara lain karena industri film sangat maju, tema-tema yang diangkat berlatar belakang dari kehidupan sehari-hari, ceritanya sederhana tapi sangat menyentuh, dan dapat memberikan gambaran mengenai kehidupan di kota itu.

"Secara pribadi film-film Prancis menambah pengetahuan, memberi tontonan yang lebih variatif diantara dominasi film-film Hollywood yang ada di bioskop," kata Cha-cha, panggilan akrabnya.

Ia mengungkapkan setelah bertahun-tahun mengagumi film-film Perancis, kini ia bahagia karena terpilih sebagai Duta Festival Sinema Perancis yang akan berlangsung di Jakarta dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

"Saya sangat bersemangat ketika dikabari akan menjadi Duta Festival, dulu saya pernah datang beberapa kali sebagai penonton festival ini, tapi sekarang malah ditunjuk sebagai Duta Festival. Nonton film-film Prancis dijamin akan membuat penonton mendapat banyak hal baru yang positif," katanya.

Festival Sinema Prancis ke-14 resmi digelar di Jakarta, Jumat malam oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia Philippe Zeller.

Bertempat di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jalan H Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Festival Sinema Prancis ke-14 dengan memutar film pembukaan Les femmes de l`ombre.

Sedangkan penutupan festival sinema Prancis yang akan memutarkan 20 film dengan berbagai jenis ini akan memutarkan film Entre les murs di Blitzmegaplex Grand Indonesia.

0 komentar:

Anda Pengunjung Ke:

Komentar Anda

Pengikut

Popular Posts

Chatting, Yuks!!!